12 Juni 2022 9:40 am

Mau Sewa Zoom Meeting? Coba Layanan Anti Repot yang Satu ini

Mau Sewa Zoom Meeting? Coba Layanan Anti Repot yang Satu ini
Istilah Zoom Meeting tentu tidak asing di telinga kalian. Frase ini semakin sering terdengar sejak pandemi Covid-19. Banyak instansi menggunakan fasilitas ini untuk mengadakan pertemuan virtual. Mereka menggunakannya secara gratis maupun berbayar baik secara pribadi maupun dengan sewa Zoom Meeting.
Namun ketika kalian sudah membayar, terkadang kalian hanya menggunakannya 2-5 kali dalam sebulan. Oleh karena itu, ada baiknya jika kalian menyewa aplikasi ini dan memesannya sesuai kebutuhan.
Sebelum pembahasan lanjut ke kelebihan menggunakan fasilitas Zoom Meeting dengan menyewa, ada baiknya kalian sedikit mengenal apa itu Zoom Meeting.

Mengenal Sekilas Tentang Zoom Meeting


Aplikasi Zoom
Aplikasi Zoom

Zoom Meeting merupakan aplikasi dari perusahaan Zoom Video Communications. Aplikasi ini bagian dari aplikasi Zoom yang didirikan di tahun 2011 oleh Eric Yuan.

Aplikasi Zoom ini terus mengalami peningkatan pengguna. Hingga di kuartal pertama 2020 mencapai hingga lebih dari 2 juta orang.

Ada dua layanan Zoom, yaitu Zoom Meeting dan Zoom Webinar. Keduanya terlihat sama, namun sebenarnya berbeda. Secara singkat, peserta Zoom Meeting lebih sedikit dari peserta Zoom Webinar.
Adapun fitur-fitur yang tersedia di layanan Zoom Meeting adalah :
  1. Pengaturan Jadwal Setiap host bisa mengatur jadwal baik untuk pertemuan instan maupun pertemuan terjadwal. Pada saat pengaturan ini, host akan mendapatkan ID dan Password untuk pertemuan serta link URL yang bisa Host bagi ke semua peserta.
  2. Sharing Screen (Video, Photo or Slide) Semua peserta Zoom Meeting bisa membagikan apapun yang ada pada layar mereka, baik dalam bentuk video, foto atau slide.
  3. Chat Option Terdapat fitur Chatting untuk peserta yang ingin berkomunikasi tanpa harus mengaktifkan audio. Ini biasanya terjadi pada peserta yang memiliki koneksi jaringan internet yang tidak stabil.
  4. On/Off Video or Audio Host ataupun peserta dapat menonaktifkan video atau audio mereka sehingga peserta lain tidak bisa melihat ataupun mendengar peserta yang menonaktifkan fitur ini.
  5. Background Host ataupun peserta bisa mengganti background mereka dengan berbagai pilihan template background dari Zoom. Ini bisa kalian lakukan untuk mengganti suasana, sehingga tidak membosankan.
  6. Fasilitas Lain Fitur lain yang terdapat pada aplikasi layanan Zoom Meeting adalah keterlihatan peserta bisa tampak di monitor peserta lain, kapasitas peserta hingga 1000 orang, live streaming, recording buat kalian yang ingin pertemuan memiliki jejak rekam digital.
Kesemua fasilitas ini bisa dipakai oleh peserta lain tanpa harus mendapatkan izin dari host atau yang punya acara. Tidak seperti pada Zoom Webinar, di mana host memegang kendali pertemuan, aktivitas peserta dibatasi.
Atas dasar itu, aplikasi ini sangat cocok untuk acara seperti rapat kerja, diskusi panel, pelatihan kerja atau pertemuan yang membutuhkan keaktifan atau interaksi dari keseluruhan peserta.

Alasan Pentingnya Sewa Zoom Meeting


Sewa Zoom Harian
Sewa Zoom Harian

Jika kalian ingin mengadakan pertemuan virtual dengan jumlah peserta lebih dari 100 orang, durasi pertemuannya mungkin lebih dari 40 menit. Mungkin kalian bingung apakah harus membeli atau menyewa layanan Zoom Meeting.
Nah, di bawah ini beberapa alasan kenapa kalian lebih baik menyewa daripada membeli.
  1. Tidak harus repot mengurusi pembayaran yang biasanya menggunakan media pembayaran internasional seperti Paypal yang tidak semua orang punya.
  2. Kalian tidak perlu khawatir terhadap masalah durasi terbatas 40 menit, karena Zoom yang diberikan merupakan Zoom Pro yaitu meeting tidak terbatas.
  3. Harga yang harus dibayarkan jadi lebih murah dan hemat.
Untuk menyewa layanan pertemuan virtual ini, kalian bisa lakukan di berbagai layanan jual beli jasa digital. Namun jika kalian belum memiliki referensi, kalian bisa menyewa layanan Sewa Zoom Meeting di Furqan Digital. Ada banyak kelebihan yang bisa kalian dapatkan.

Kelebihan Sewa Zoom Meeting di FurqanDigital.com


Furqan Digital - Sewa Zoom
Furqan Digital - Sewa Zoom

Berikut ini merupakan beberapa kelebihan yang FurqanDigital.com tawarkan untuk kalian yang membutuhkan layanan Zoom Meeting.
  1. Kalian mendapatkan Link Meeting yang dibuat dari akun resmi dari Zoom karena Furqan Digital memiliki akun yang 100 persen asli terdaftar dari Zoom.
  2. Layanan ini halal dan legal. Alasannya layanan penyewaan akun ini tidak menyalahi aturan dari pihak Zoom.
  3. Terdapat garansi teknis dari pihak Furqan Digital untuk kendala teknik yang bisa sewaktu-waktu pelanggan alami.
  4. Pihak Furqan Digital memberikan fasilitas Tech-Support untuk penggunaan Zoom Meeting secara gratis.
Furqan Digital menyediakan layanan Zoom Meeting ini untuk sewa harian atau berlangganan selama 1 bulan dengan upgrade lisensi Zoom Pro. Jika kalian membeli layanan sewa harian, jadwal pertemuan dibuatkan oleh pihak Furqan Digital.

Sementara jika kalian memilih layanan berlangganan, kalian bebas membuat sendiri jadwal pertemuan. Jadi kalian tidak perlu ragu lagi untuk membeli atau menyewa layanan ini. Ada Furqan Digital sebagai penyedia layanan sewa Zoom Meeting yang akan memberikan solusi bagi masalah kalian.

Sumber : https://en.wikipedia.org/wiki/Zoom_(software) https://support.zoom.us/hc/en-us/articles/115005474943-Meeting-and-webinar-comparison https://www.webwise.ie/parents/explainers/explained-what-is-zoom/ https://explore.zoom.us/en/products/meetings/ https://furqandigital.com/sewa-zoom Foto: freepik.com

Artikel Lainnya

Kontak Kami
halo@furqandigital.com
0877-3249-8274
Payment
-
-
Sertifikasi
-
-
-
Social Media
Copyright @2024 FurqanDigital.com