26 Juli 2022 11:01 am

Mengulas Perbedaan Paket Zoom Pro dan Zoom Business

Mengulas Perbedaan Paket Zoom Pro dan Zoom Business
Aplikasi Zoom sudah sangat familiar di Indonesia. Mulai dari sekolah, kampus, dan sampai perusahaan pun menggunakan aplikasi Zoom untuk melangsungkan kegiatan virtualnya. Baik itu pembelajaran daring maupun rapat perusahaan.

Namun apakah Kamu sudah tahu bahwa di aplikasi Zoom terdapat beberapa jenis tipe lisensi akun? Simak sedikit penjelasan mengenai tipe-tipe lisensi akun Zoom sebagai berikut.

Akun Versi Gratis (Basic)

Seperti software pada umumnya, pasti menyediakan akun versi gratis untuk digunakan para penggunanya. Tak ubahnya untuk aplikasi Zoom sendiri.

Versi gratis di aplikasi Zoom memungkinkan penggunanya menggunakan fasilitas yang disediakan namun ada keterbatasan dalam hal durasi meeting. Karena akun Zoom versi gratis (Basic) hany dibatasi meeting dengan durasi 40 menit saja.


Zoom Basic
Zoom Basic


Lalu akun versi apa yang bisa digunakan lebih dari 40 menit?

"Akun versi gratis hanya bisa meeting selama 40 menit"

Akun Zoom Premium (Berbayar)

Terdapat beberapa tipe akun zoom premium versi berbayar. Yaitu Zoom One Pro, Business,dan Enterprise. Berikut ulasannya. Dengan berlangganan paket berbayar dari Zoom, Kamu tidak perlu khawatir terbatas durasi meeting selama 40 menit. Karena dengan berlangganan kamu dapat melalukan meeting hingga 30 jam non stop.

Berikut jenis-jenis paket berbayar aplikasi Zoom.

Zoom One Pro

Zoom One versi Pro merupakan versi akun berbayar yang paling murah. Dibanderol dengan harga $14,99 per bulan per 1 lisensi. Kamu bisa membelinya antara 1 - 9 lisensi host dalam 1 akun. Zoom One Pro memiliki fitur sebagai berikut:
  • Kapasitas maksimum 100 peserta
  • Whiteboard (papan tulis digital) 3 whiteboard
  • Group chat & file sharing
  • Kapasitas Cloud Recording 5GB
  • Live Streaming
  • Assign Co-Host
  • Breakout Room
  • Share Screen
  • Dll.
Selain itu, dengan paket Zoom One Pro ini Kamu bisa meningkatkan jumlah kapasitas meeting menjadi 500 atau 1000 peserta dengan membelo paket tambahan (AddOn) yang juga bisa dibeli dengan durasi penggunan selama 1 bulan.

Zoom One Business

Berbeda dengan Zoom One Pro dari segi minimum pembelian. Zoom One Business mengharuskan pembelian minimal 10 lisensi host dengan harga $19,99 per lisensi per bulan.

Adapun fitur-fiturnya mencakup fitur Zoom One Pro diatas dengan kapasitas maksimal mencapai 300 peserta meeting. Dan memiliki tambahan fitur sebagai berikut:
  • Custom domain. (DomainAnda.zoom.us)
  • Unlimited Whiteboard
  • Company Branding
Zoom One Business biasanya dibeli oleh perusahaan yang membutuhkan banyak lisensi dalam 1 akun untuk digunakan oleh banyak karyawan perusahaan tersebut.

Namun Kamu tidak perlu khawatir jika ingin memiliki lisensi Zoom One Business. Furqan Digital menyediakan alternatif dengan membelinya kepada kami dengan 1 lisensi saja. Silahkan hubungi Sales Executive kami atau klik disini untuk menuju halaman pembelian.

Zoom One Enterprise

Akun tipe Enterprise merupakan akun yang memungkinkan Kamu mempunyai kapasitas meeting hingga 1000 peserta. Untuk memiliki akun ini Kamu perlu menghubungi Pusat Kontak dari Zoom secara langsung. Karena minimum jumlah pembelian lisensinya adalah 50 lisensi, dengan menghubungi Sales Zoom memungkinkan kamu untuk negosiasi harga.

Untuk fitur-fitur Zoom Enterprise tidak jauh berbeda dengan Zoom Pro atau Zoom Business. Semua fitur berbayar bisa digunakan. Hanya perbedaan yang sangat signifikan terletak pada jumlah kapasitas peserta meeting-nya.

Paket Lisensi Zoom Yang Disediakan Furqan Digital

Furqan Digital menyediakan paket berlangganan Zoom dengan menggunakan jasa upgrade lisensi Zoom milik Kami. Diantaranya adalag Zoom One Pro dan Zoom One Business beserta paket tambahan (AddOn) penambahan jumlah kapasitas hingga 500 atau 1000 peserta.

Paket termurah dan paling banyak dibeli adalah paket Zoom One Pro kapasitas 100 Peserta dengan durasi langganan 1 Bulan. Kami membandrol harga sebesar Rp 299.000. Harga ini sudah termasuk biaya jasa perantara pembayaran dan pajak PPh23 2% bagi klien yang berasal dari Badan Usaha Tetap (PT/CV).

Kunjungi halaman penawaran Jasa Upgrade Lisensi Zoom dari FurqanDigital.com > UPGRADE LISENSI ZOOM


Akun Zoom Premium
Akun Zoom Premium


Itulah informasi yang mengulas beberapa jenis paket berlangganan aplikasi Zoom beserta perbedaan diantara masing-masing paketnya. Silahkan bagikan artikel ini jika bermanfaat ya! :)

Artikel Lainnya

Kontak Kami
halo@furqandigital.com
Payment
-
Sertifikasi
-
-
-
Social Media
Copyright @2024 FurqanDigital.com